Monday, February 25, 2013

50 cara meningkatkan kemampuan otak 4

31) Matikan televisi – menonton televisi dapat membuath bagian otak kita membusuk, melemahkan kemampuan otAk karena dapat melemahkan gelombang otak yang ada lada otak. Ibarat kata fitness, otak juga ada fitneessnyanjuga. Menonton televisi dapat menurunkan aktivitas olahragaotak itu sendiri.

32) Melukis
— memiliki kemampuan untuk visualisasikan anda ingin berada dimana dan anda dapat menuangkannya dalam sebuah gambar darinsebuah kertas yang kosong meningkatkan kemampuan otak kanan anda. dimanan otak kanan anda berfungsi sebagai otak yang bekerja pada area kreativitas. kalau anda belom pernah mencoba untuk menggambar, cobalah untuk mulai melakukannya. walaupun jelek, tapi bisa dimulai untuk membuat kreativitas anda diasah lebih lanjut.


33) Mulailah menangis — jangan takut untuk menangis kalo emank waktunya untuk menangis. karna dengan menangis pada waktu yang tepat tanpa ada nya unsur menahan tangis dapat membuat sirkulasi sehat yang terdspat dalam otak. Menangis sebenarnya dapat memulihkan emosi dan membuat kita merasa lebih lega.
.

34) Makanlahnlebih sedikit
 — makan yang terlalu banyak dapat menyebabkan turunnya kecepatan aliran darah dalam otak, karena aliran darah akan lebih memuncak pada bagian organ pencernaan. jadi, bila anda dapat mengatur diet anda sangat memungkinkan untuk membuat kepala anda penuh dengan alitah darah. sehingga dapat meningkatkan kerja otak anda.. Sebuah penelitian yang dilakukan pada seekor tikus yang diberikan diet khusus, terbukti meningkatkan aliran darah yang terjadi pada otaknya.


35) Makanlah sarapan
 — seorang anak yang sarapan setiap paginya dapat memberikan otaknya energi untuk berpikir lebih baik dalam mengerjakan soal matematika mereka. Jika anda tak memiliki waktu untuk sarapan, setidaknya makanlah snack, karna hal itu dapat membuat otak anda bekerja lebih baik.


36) Pergilah berjalan kaki
 — Latihan olahraga dapat meningkatkan kemampuan kerja otak. berjalan adalah cara simple untuk merelaisasikan latihan olahraga untuk tubuh anda. Berjalan kaki dapat menempatkan otak anda pada state tenang yang membuat pikiran anda lebih relax.


37) Menerka mimik orang lain — menerka mimik seorang memicu otak kita untuk dapat memproses data lebih cepat didalam otak kita dan memberikan perintah kepada tubuh dan memberikan tindakan yang sesuai dengan situasi.


38) Menyelesaikan sebuah Teka teki — berpikir secara kritis dan memproses informosi di stimulasi pada saat anda melakukan aktivitas ini. kegiatan ini melibatkan aktivitas otak kiri kita yang diproses oleh otak kanan kita dan melalui visualisasi otak untuk menyelesaikan sebuah tekateki. tekateki yang dibuat untuk saat ini, banyak yang dibuat untuk sekedar tantangan, seru, lucu dan lain sebagainya. tapi apapun itu, tekateki membuat otak anda dapat bekerja diluar kotak.


39) Lakukan Neurofeedback — Neurofeedback adalah cara hebat untuk mempelajari kontrol kesadaran pola gelombangk otak. Hal ini dapat membantu anda untuk membantu anda meningkatkan fleksibilitas dari syaraf-syaraf yang terdapat dalam otak. walaupun neurofeedback terbilang cukup mahal, namun hal ini dapat dijadikan sebagai investasi anda di masa depan.


40) Putuskan ketergantungan alkohol
 — konsumsi alkohol dalam batas wajar tidak akan merusak otak. konsumsi yang berlebihan bukan hanya otak, tapi selurh tubuh juga tidak baik. jika anda benar ingin meningkatkan kemammpuan otak anda, putuskanlah hubungan anda dengan alkohol sekarang juga.


Gracias,


Toro

No comments:

Post a Comment