Monday, September 19, 2011

Diberkati keUANGannya

Apa yang muncul pertama kali dalam pikiran anda jika mendengar seseorang yang hidupnya diberkati dalam bidang keuangannya? Spontan yang terlintas, kemungkinan ia mengalami kenaikan penghasilan, ada proyek besar yang goal dalam pekerjaannya, atau ada klien besar yang sukses dilayaninya. Kesemuanya itu berujung pada satu kesimpulan yaitu diberkati keuanganya berati memilki uang yang melimpah.
Namun pada kenyataannya, banyak orang yang hidup memilki bukan hanya banyak bahkan berlebih melewati batas tetap tak bisa mengalami berkat dalam bidang keuangannya. Selalu saja ada pernyataan, "rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri". Pada dasarnya diberkati dalam hal keuangan bukan hanya seseorang mendapatkan sumber yang lebih dalam bidang keuangannya. Sebenarnya hal itu hanyalah sebagian kecil dari kata "berkat" dalam hal keuangan.
Inti dari berkat dalam kehidupan keuangan seseorang adalah wisdom bagaimana anda mengatur uang  yang dipercayakan kepada anda. Dengan kemampuan ini membuat anda dapat dengan mudah untuk mengambil keputusan dalam menggunakan, mengatur, menyalurkan, serta mengembangkan uang yang ada pada anda. Melalui ini jelas, mendapatkan berkat dalam keuangan bukanlah soal uangnya, tetapi soal skill mengelola uang yang ada karena banyak orang yang memiliki uang yang berlimpah namun dalam waktu singkat menjadi melarat kembali.
Dalam sebuah buku yang pernah saya baca ada sebuah teori yang mengatakan apabila seluruh uang dan kekayaan semua orang di dunia ini dikumpulkan dan dibagi rata dengan jumlah orang yang ada secara merata, dalam hitungan tahun uang tersebut akan kembali lagi kepada orang-orang kaya yang semula.
Melalui hal ini jelas sudah, diberkati keUANGannya bukanlah perkara seberapa besar uang yang anda miliki dan anda dapatkan, tetapi seberapa besar kemampuan anda mengelola keuangan yang ada pada anda dan bagaimana anda menggunakannya.


Salam




Tigeros86





No comments:

Post a Comment